Selasa, 09 Oktober 2012

Weaponry (Main Weapon/Secondary Weapon)

kali ini ane cuma mau ngasih arahan deskripsi, soal kalian mau pake suffix mana terserah yang penting kalian siap dengan final result kalian..
oke?

ini ane bahas yang di Weapon only...
kalau mau nambahin buat di armor... silakan...

(Bear)
menambahkan damage 20% an + debuff stun/paralize ressistance sebanyak -11,8% (selama 10 detik)

efektif jika digunakan oleh:
job tipe STR (PVP mode)

(Intellect)
menambahkan damage 20% an + debuff elemental ressistance - 11,8% (selama 10 detik)

efektif jika digunakan oleh:
job tipe INT (PVP / PVE) yang memiliki element attack

(wind)
menambahkan damage 20% an + debuff critical ressistance -11,8% (selama 10 detik)

efektif jika digunakan oleh:
job DPS yang memiliki critical chance kecil, mengingat semakin lama boss memiliki crit chance yang besar.dan juga membantu party nesting untuk up critical chance mereka

(destruction / magic power)
menambahkan 23% damage (1 Skill saja , tidak berlaku untuk multiple hit skill) dan tidak menimbulkan efek samping

efektif jika digunakan oleh:
priest supportif (efek di Healing, karena bisa jadi itu heal mu meningkat drastis ) atau job yang suka PVP (Terutama mercenary yang banyak 1 hit nya, dll)

(dark/light/fire/ice)
efek sama seperti (destruction / magic power) hanya lebih besar damagenya (40& an) dan seranganmu terconvert jadi elemen tersebut 1 serangan saja

efektif jika digunakan oleh:
FU tipe dark (PVP mode) EL (tipe apapun , PVP), kalau masuk damgnya bisa gila...

(shock,restraint,knight,hero)
ini adalah suffix yang dianjurkan untuk tipe PVP-ers.... soal efek
shock = stun
restraint = diem / immobile
knight = melambatkan gerakan lawan
hero = ancurin super armor

(fatal)
deal 2x strike (bukan damage) jadi ada kemungkinan tiap strike beda damagenya (10% chance)

efektif jika digunakan oleh:
job PVP yang punya skill 1 hit AoE (tidak efektif kalau multiple hit)

(tent / ironwall)
mengurangi defense (ironwall) / magic defense (tent) -25% selama 10 detik
jika dalam 1 party memiliki efek yang sama, maka akan reset debuff... bukan stacking debuff..

efektif jika digunakan oleh:
party nest, terutama jika bossing (serasa empuk)

(HP / MP)
heal HP / MP tiap kali kamu menyerang (chance)

tidak disarankan sekali pake ini.. kurang efektif dari segi apapun...

mohon dibaca baik2 dan silakan kalian pilih kombinasi suffix yang menurut kalian efektif....
dan juga misalnya ada yg mlenceng silakan diedit kembali / ditambahkan kekurangannya
(Harsh)
deal 20% damage per 2 detik selama 8 detik... dengan base hitungan (min-max) attack powertidak bisa deal critical damage

tidak disarankan sekali pake ini....(tapi mungkin efektif kalo paladin vs paladin) mengingat mereka sering block2 an... efek dari suffix ini tidak bisa diblock...

NOTE:
tidak disarankan dobel suffix....karena tidak ada efek nya.....
contoh:
magic power x magic power (jika kalian berasumsi dapet bonus attack magic 23% x 2 itu salah besar)

kemudian misal wind x wind (kemudian kalian berasumsi -11,8% x 2 critical ressist ) itu juga salah

efek tidak bisa dobel stack... jadi amat sangat disarankan sekali untuk kombinasi suffix di senjata

Dan untuk ingat! Suffix penambah status mentah seperti bear, wind, intellect, VIT di secondary weapon punya penambahan status yang amaaat sedikit dibandingkan di main weapon. Tapi untuk suffix seperti HP, Destruction, Magic Power, 2ndary weapon ngasih status penambahan status respective to the suffix yang lebih besar daripada di main weapon.

Misal. coba lihat di blacksmith sambil baca doc ini. barnac axe tanpa suffix punya 155-322 attack power. Dijadikan Wind dia punya 195-406 attack power dan tambahan AGI 50 , STR 25 , dan INT 9. Dijadikan destruction well attack power sama 195-406 hanya AGI turun jadi 12 dari 50 dibandingkan Wind. Sementara STR dan INT tetap samaNah coba kita lihat di barnac gauntlet. Normal dia punya 131-197 attack power. Dijadikan Wind dia punya attack power yg sama dengan tambahan 36 AGI dan 21 STR. Dijadikan destruction attack powernya jadi 160-240 walau AGI berkurang jadi 7. Penambahan attack power mentahnya lebih signifikan di 2ndary daripada di main weapon. Tapi penambahan status AGI nya lebih besar di main weapon.Inilah sebabnya untuk suffix INT, AGI kamu lebih baik pasang di main weapon. Sementara 2ndary adalah tempat untuk suffix spesial seperti Tent, Iron Wall (dua suffix pengurang defense yg sangat berguna di T4) atau jika ingin attack power mentah kamu pilih destruction atau magic power.

Tapi kembali lagi ke perkataan penulis. Bahwa daripada sekedar meningkatkan attack power mentahmu. Jauh lebih baik kamu meningkatkan kemampuanmu memberikan damage kepada musuh dengan mengurangi defense mereka. Kecuali jika kamu punya kondisi spesial seperti priest support yg lebih butuh meningkatkan magic attack mentahnya daripada sekedar memberikan damage ke musuh.

kalo untuk di armor silakan kalian multi suffix (wind) semua, (bear) semua , (int) semua, dll. [kecuali glove] bebas mau diisi apa

karena suffix di armor ditujukan bukan karena efeknya, tapi untuk boost status utama kalian biar bisa nambah attack maupun magic attack atau critical (trgantung job dan status apa yg ingin di boost-up)

makasih semoga membantu...
Thanks To : http://www.facebook.com/groups/dnindonesia.berbagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar